Apa Manfaat Green Coffee?

Sementara kopi hitam tradisional dibuat dari biji kopi panggang, minuman Green Coffee dibuat dengan menggunakan biji kopi yang tidak tercemar, atau “hijau”. Ekstrak dari biji Green Coffee telah menunjukkan banyak manfaat kesehatan dalam penelitian ilmiah. Komponen utama Green Coffee yang bertanggung jawab atas manfaat ini tampaknya mengandung kafein dan asam klorogenik, sejenis antioksidan, walaupun beberapa efek dipengaruhi oleh faktor selain senyawa ini.

Potensi Menurunkan Berat Badan

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Maret 2006 di “BMC Complementary and Alternative Medicine,” suplementasi harian ekstrak yang dibuat dari biji green coffee indonesia mengurangi lemak tubuh dan berat badan pada tikus, serta komposisi lemak di hati. Efeknya serupa pada tikus ditambah dengan asam klorogenik dan kafein yang diisolasi, yang menunjukkan bahwa ini adalah senyawa yang bertanggung jawab atas pengaruhnya. Asam klorogenik yang ditemukan dalam Green Coffee dapat dicerna dan diserap oleh manusia, yang menyiratkan ketersediaan yang sama seperti ekstraknya.

Pengurangan Tekanan Darah Tinggi

Selain pengaruhnya untuk mempromosikan penurunan berat badan, asam klorogenik dalam Green Coffee dapat mengurangi tekanan darah. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2006 dalam “Hipertensi Klinis dan Eksperimental,” pasien yang dilengkapi dengan 140 miligram ekstrak biji Green Coffee per hari menunjukkan penurunan tekanan darah selama penelitian berlangsung. Tidak ada efek samping yang dilaporkan, yang menunjukkan bahwa Green Coffee adalah cara yang aman untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Peningkatan Kinerja Mood dan Kognitif

Kafein yang ditemukan dalam bukumedis.com  Green Coffee memiliki efek positif pada suasana hati dan aktivitas otak Anda. Menurut sebuah ulasan yang diterbitkan pada bulan Februari 2008 di “Buletin Nutrisi,” beberapa penelitian telah mengkonfirmasi bahwa kafein dapat memperbaiki waktu reaksi, kewaspadaan, daya ingat, kewaspadaan, fokus, ketahanan lelah dan faktor lain dari kinerja kognitif. Peninjau menemukan asupan Green Coffee yang optimal menjadi antara 38 sampai 400 miligram per hari, atau antara sekitar 1/3 cangkir sampai empat cangkir kopi yang diseduh.

Manfaat Dari Antioksidan

Biji Green Coffee dan produk turunannya mengandung banyak antioksidan, yaitu senyawa yang mengurangi efek radikal bebas yang merusak sel dalam tubuh. Fungsi pencegahan ini membuat Anda lebih sehat dengan mengurangi jumlah kerusakan dan stres yang dapat dilakukan sel Anda. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Juli 2004 di “Journal of Agricultural and Food Chemistry,” antioksidan chlorogenic acid dalam biji Green Coffee dapat mencegah proliferasi empat jenis sel kanker, menunjukkan bahwa Green Coffee mungkin berguna untuk mencegah beberapa jenis kanker. https://goo.gl/idByz4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *