Setya Novanto Dukung Penertiban Media Sosial

DPR mensupport gagasan pemerintah dalam menertibkan sosial media. Pasalnya, tidak semuanya info yang mengedar di sosial media menghidangkan kebenaran serta kenyataan yang terkonfirmasi, dan penuhi keperluan info umum.

Hal tersebut disebutkan oleh Ketua DPR Setya Novanto, menurut dia kebebasan dalam berdemokrasi memprioritaskan keadaban serta tidak bisa memojokkan pihak beda. Menurut dia, kebebasan memiliki pendapat memanglah ditanggung undang-undang, tetapi kebebasan tidak bisa kebablasan, menabrak ketentuan, serta kehilangan pertanggungjawaban.

” Kebebasan bicara serta memiliki pendapat adalah pengejawantahan nilai demokrasi. Tetapi, kebebasan itu tidak bisa disalahgunakan untuk menyerang, merendahkan serta mendeskreditkan pihak beda, ” tutur Novanto di Jakarta, Senin (2/1/2017).

Ketua Umum Partai Golkar ini mensupport pernyataan Presiden Joko Widodo yang memohon aparat penegak hukum menindak tegas penebar kebencian lewat sosial media. Terlebih, ungkap dia, belakangan ini banyak berita yg tidak faktual serta tidak terkonfirmasi kebenarannya.

Menurut Setya Novanto, penebaran berita tidak benar ini telah masuk lokasi fitnah serta menyimpangkan nilai faktual. Hal semacam ini punya potensi untuk memecah persatuan bangsa.

” Dalam peluang ini, saya mengingatkan pada kita semuanya untuk melindungi persatuan serta kesatuan bangsa. Telah sepatutnya penebaran kebencian lewat media sosial selekasnya dihentikan serta ditindak keras oleh penegak hukum, ” paparnya.

Novanto juga mengharapkan, semua rakyat Indonesia cermat serta cermat dalam lihat, membaca serta mengerti beragam gosip, opini serta berita di media sosial.

” Jadi sesama anak bangsa, saya mengajak orang-orang untuk menjunjung tinggi persaudaraan atas basic kebangsaan, ” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *